SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA INI YANG BARU AKU BUAT.....!!!

Selasa, 25 Januari 2011

Visi dan Misi STMIK P3M



Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang



1. Pendahuluan 
Mekanisme penyusunan visi, misi, tujuan, dan sasaran Program Studi : Semua visi, misi, tujuan, dan sasaran unit-unit yang ada di STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang, merujuk pada visi, misi, tujuan, dan sasaran STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang. Sebelum disusun, Program Studi mengadakan beberapa pertemuan internal dalam rangka menyamakan persepsi dan mencari arah ke mana visi, misi, tujuan, dan sasaran Program Studi ini akan ditetapkan, meskipun sudah ada acuan (Sekolah Tinggi). Atas dasar acuan tersebut, maka Program Studi S1 Teknik Informatika, menyusun dan menetapkan visi, misi, tujuan, dan sasaran pendidikan sebagaimana diuraikan pada butir 2, 3, 4, dan 5 di bawah ini. Pihak-pihak yang dilibatkan didalam penyusunan visi, misi, tujuan, dan sasaran pendidikan di Program Studi :
a. Pihak internal stakeholders : Pimpinan dan dosen tetap Program Studi S1 Teknik Informatika, Pimpinan Program Studi termasuk unsur pimpinan laboratorium, Pimpinan STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Informatika, dan wakil mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika. b. Pihal eksternal stakeholders : wakil alumni, wakil dinas teknis terkait, dan wakil asosiasi/Ikatan Profesi Komputer Indonesia (IPKIN).

2. Visi
Visi Program Studi S1 Teknik Informatika STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang adalah “pada tahun 2025 menjadi Program Studi unggulan di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang memiliki integritas dan terpercaya”.

3. Misi 
Misi Program Studi S1 Teknik Informatika STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang adalah :
1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran dalam rangka memperkaya ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang didasari oleh ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang ilmu
pengetahuan dan teknologi khususnya ilmu komputer dan teknologi informasi.
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan penekanan pada ilmu komputer dan teknologi informasi.

4. Tujuan
Berdasarkan visi dan misi yang telah ditetapkan, maka tujuan Program Studi S1 Teknik Informatika STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang adalah :
1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik tinggi dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang memiliki integritas dan terpercaya.
2. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan dunia usaha dan industri serta mampu menciptakan lapangan kerja baik bagi dirinya maupun orang lain.
3. Menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni khususnya di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi serta mengaplikasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sepanjang hayat.

5. Sasaran dan Strategi Pencapaian
Sasaran : 
Meningkatkan kualitas SDM (dosen, tenaga administrasi dan tenaga kependidikan), sehingga mampu mendukung proses pembelajaran yang lancar dan berkualitas.
Meningkatkan proses pembelajaran melalui perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, evaluasi proses pembelajaran, dan program-program pelatihan.

Strategi Pencapaian :
- Secara periodik melakukan evaluasi terhadap kualitas SDM sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.
- Memotivasi dan memberi kesempatan peningkatan kualitas SDM melalui kegiatan pelatihan, kursus, seminar, lokakarya, maupun studi lanjut sesuai dengan bidang keilmuan dan penugasannya.
Mewujudkan kurikulum yang sesuai dengan visi, misi, sasaran dan tujuan serta berkompetensi tinggi yang memiliki kelebihan lain :
a) Memiliki matakuliah lokal yang sesuai dengan kebutuhan dinamika masyarakat terdekat dan pasar kerja
b) Menyediakan matakuliah pilihan yang merujuk pada harapan/kebutuhan mahasiswa secara individual/kelompok mahasiswa tertentu.
c) Memberi peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri, melanjutkan studi, mengembangkan pribadi, memperoleh pengetahuan dan pemahaman materi khusus sesuai dengan bidang studi, mengembangkan ketrampilan yang dapat dialihkan, terorientasikan ke arah karir dan memperoleh pekerjaan.
d) Arah kompetensi yang dikembangkan/dilatih sesuai dan memiliki efisiensi internal dan eksternal.
e) Karakter mengajar dosen diupayakan memiliki kesesuaian antara strategi dan metode sasaran.

Sumber : http://blog.stimata.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar